Mau mendapat renungan, artikel lainnya dari blog ini masuk ke e-mail anda? buruan masukan e-mail anda pada kotak isian di bawah.^_^

Selasa, 16 Juli 2013

⌣»̶•̵̭̌•̵̭̌ ✞ CIRI ORANG-ORANG PILIHAN ✞ •̵̭̌•̵̭̌«̶⌣


Seorang arkeolog atau ahli benda antik biasanya dapat mengetahui dan membedakan barang antik yang asli dan yang palsu. Bahkan, ia dapat menyebutkan tahun atau zaman barang itu dibuat. Keahliannya sebagai arkeolog mampu mendeteksi keaslian sebuah benda antik dengan menyebutkan ciri-cirinya dengan sangat mendetail.

Memang dengan mengenal ciri-ciri suatu benda, kita akan dapat menguji keasliannya. Akan tetapi, apakah kita bisa membedakan mana orang yang telah mengalami 'lahir baru' dan mana orang yang masih hidup dengan cara yang lama??

Kolose 3:12
"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan­ dan kesabaran."

Surat Paulus kepada jemaat di Kolose menegaskan bahwa mereka adalah orang-orang pilihan Allah yang telah dikuduskan. Itu berarti mereka telah dipisahkan dari dunia untuk mengalami pembaharuan di dalam Kristus. Mereka diperlengkapi kembali kembali dengan Roh Kudus agar dapat menghasilkan buah Roh dalam hidup mereka. Buah Roh inilah yang menjadi ciri dari orang-orang pilihan Allah.

Matius 7:20
"Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka."

Matius 12:33
"Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal."

Bagaimana dengan kita, apakah kita dikenali sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan??

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa ada Ancaman & Saling Menghina.
Terima Kasih. Tuhan Memberkati

Penulis

Erik Cristian Nac

Hidup harus di jalani dalam keadaan sulit sekalipun. Jangan pernah takut dengan apapun sebab Tuhan selalu beserta kita.. ...Read More